Minggu, 28 April 2013

Membuka HP Samsung Young Duos yang Terkunci


HP Samsung Young Duos Terkunci 
"Terlalu Banyak Pola"

HP anda Samsung-Galaxy-Y-Duos-S6102 terkunci dengan keterangan "Terlalu Banyak Pola". Karena dibuat mainan oleh anak-anak, jadi kemungkinan besar dia menguncinya dengan tidak sengaja.

Jangan bingung karena sebelumnya HP saya juga dibuat mainan oleh anak saya, dengan menggonti-ganti pola, dan pada akhirnya dia lupa pola apa yang dibuatnya, dia datang membawa hp tersebut dengan takut. Dengan bermodalkan pengetahuan tentang cara reset (mereset), saya berani kan mereset samsung young Duos tersebut.

Kalau pada tampilan layar muncul peringatan yaitu untuk membuka kunci disarankan memasukkan akun dan email google yang dipakai ketika pertama kali menggunakan samsung tersebut. Saya coba lebih dari sepuluh kali, Tahu sendiri kan samsung sudah terintegrasi langsung dengan google account. Tetapi tetap tidak bisa.

Karena dalam keadaan terkunci mungkin saja sinyal tidak akan ada, walaupun ada, untung-untung kalau anda masih ingat akun google yang dipakai saat itu. sehingga langkah terakhir yang bisa di tempuh adalah dengan me-wipe (reset) hp samsung duos tersebut.

Cara reset hp samsung young tipe apa saja seperti dibawah ini:
1. Pastikan hp samsung dalam keadaan mati (off)
2. Tekan tombol volume atas + Home (tombol tengah) + power secara bersamaan.
3. Tunggu hingga muncul tampilan android system recovery
4. Pilih opsi 3 (wipe data/factory reset) dengan menggunakan volume bawah
5. Setelah itu pilih lagi yes delete all user, lagi-lagi menggunakan volume bawah sebagai navigasi
6. Langkah terakhir pilih reboot now,
7. Tunggu hingga hp selesai mereboot dan samsung anda kembali lagi dengan tampilan barunya.
Dari kejadian ini, kalau tidak mau repot disarankan HP type seperti ini jangan dibiarkan dibuat mainan oleh sikecil yang masih dibawah umur, dan saya jadi mengerti tentang sistem dari samsung yang beroperasikan android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

93 komentar:

  1. oke saya coba gan banyak2 terima kasih

    BalasHapus
  2. maksih udah ngasih tutorial
    dan ternyata berhasil juga

    BalasHapus
  3. klau sdah pilih Reboot kemudian tekan apa lagi agar reboot dapat berfungsi

    BalasHapus
  4. klau sdah pilih Reboot kemudian tekan apa lagi agar reboot dapat berfungsi

    BalasHapus
  5. thanks ya ... Mas ternyata bisa juga ini cara ..
    padahal hampir prustasi saya mikirin gimana caranya :D
    Thanks :P

    BalasHapus
  6. aq sudah coba ttpi 1 kali ak salah pejet nih,, gimna apakah ,sih bisa

    BalasHapus
  7. mkasih buanget deh...sangat bermanfaat..hampir sj sy ke servis centernya samsung..gk jd deh..

    BalasHapus
  8. Makasih ya buat infonya.... hp saya sudah bisa digunakan lagi...!

    BalasHapus
  9. Terima kasih info nya gan, sangat membantu sekali...

    BalasHapus
  10. trimakasih gan atas infonya ini sangat membantu sekali

    BalasHapus
  11. TERIMA KASI KAWAN UD MAU MEMBANTU

    BalasHapus
  12. thanks

    sungguh sangat membantu

    BalasHapus
  13. saya udh mencoba seperti itu tapi kenapa gx muncul ea sistem androidnya .. Mohon bantuannya ea gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tekan tombol volume atas+home (tengah)+power bersama-sama kang,alhmadulillah saya berhasil

      Hapus
  14. Makasih ya buat infonya.... hp saya sudah bisa digunakan lagi...!

    BalasHapus
  15. thanks banget gan atas postingan ini hape ane bisa dibuka kembali. :D
    thanks verry much. ;) (y)

    BalasHapus
  16. top infonyaa.. makasih banyakkk iaa

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Thankyou banget gan!:-)

    BalasHapus
  19. Terima kasih. Sangat membantu sekali informasinya.. Kebetulan hape saya sedang dalam keadaan seperti itu :)

    BalasHapus
  20. Itu berlaku buat samsung type apa aja gan.???

    BalasHapus
  21. Itu berlaku buat samsung type apa aja gan.???

    BalasHapus
  22. Saya sdh coba,tp tdk bsa,knp yh?

    BalasHapus
  23. Saya coba dengan volume up tpi tdk bsa? Knp yh?

    BalasHapus
  24. Terimakasih ilmunya...Bermanfaat.

    BalasHapus
  25. Berhasil 👏👏👏👏👏👏👏👏

    BalasHapus
  26. Tpi sy coba di galaxy note3 N9006 tdk bisa bos,,,,,di tunggu secepatnya wat galaxy note3 N9006

    BalasHapus
  27. Tpi sy coba di galaxy note3 N9006 tdk bisa bos,,,,,di tunggu secepatnya wat galaxy note3 N9006

    BalasHapus
  28. Tpi sy coba di galaxy note3 N9006 tdk bisa bos,,,,,di tunggu secepatnya wat galaxy note3 N9006

    BalasHapus
  29. Wuahhhhh bisa nih sekarangg. Makasi ya..

    BalasHapus
  30. Mhn pencerahan agn2 ,saya barusan melakukan hardreset pada perangkat samsung A7 sy,dan Sy pikir dengan melakukan hardreset hp tersebut kembali normal,ternyata perangkat saya minta email n pass samsung account,dikarenakan ini pemberian pacar saya,yg skr sdh jadi mantan,Sy sungkan untuk bertanya,karna hp ini saya terima sdh beserta akun gogle/akun samsung yg di buat pacar/mantan saya yg sdh sama sekali Lost contak maka hp samsung E7 saya sdh tidak bisa di gunakan,tambah lagi jahil nya saya yg terus mencoba dengan akun samsung yg baru sebanyak 5x dengan salah maka tamatlah sdh perjuangan saya hehe,pernah mencoba sebuah tutorial youtube yg punya masalah yg sama,sampai ke pengaturan bisa,tapi setelah sampai di pilihan hapus semua data,punya saya tidak bisa di clik atau memang terkunci sehingga tidak ada pilihan untuk menghapus,seperti tutorial yg saya liat di youtube....bagi agan2 yg pernah mencoba/berhasil mohon info dan pencerahan nya donk....sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih hehe

    BalasHapus
  31. Tidak bisa setelah saya mengikuti tutorial itu hp saya muncul tulisan samsung trus getar trus berkali2,mohon bantuan yg sudah sukses. Hp saya samsung young new

    BalasHapus
  32. Tidak bisa setelah saya mengikuti tutorial itu hp saya muncul tulisan samsung trus getar trus berkali2,mohon bantuan yg sudah sukses. Hp saya samsung young new

    BalasHapus
  33. Thanks.. it work. Sangat membantu sekali.

    BalasHapus
  34. Hp samsung duos temanku terkunci & lupa pin, setelah ikuti tutorial di atas, Alhamdulillah bisa di reset factory & hp nya bisa di pakai kembali.
    Makasih gan utk tutorialnya.

    BalasHapus
  35. Thanks U, I use now because I can not now

    BalasHapus
  36. Bagaimana cara bukan pola yang lupa

    BalasHapus
  37. Bagaimana cara bukan pola yang lupa

    BalasHapus
  38. kalau ga bisa knpa ya. sudah nyoba berulang2 cara itu dak berhasil jg. dah frustasi. apa mungkin diprotect sebelumnya.

    BalasHapus
  39. Slmt pagi boss
    Ny sy minta bantuan hp samsung young gt 360 ny tak bisa di buka kunci pola sama kata sandi x gara gara di main kan sm anak kecil tolong bntuan boss

    BalasHapus
  40. Ssh gan gk bsa muncul menu rebootnya...gmn nekanya...

    BalasHapus
  41. Mantap nih gan infonya sangat bermanfaat untuk kita.

    BalasHapus
  42. gak bisa asuk ke recovery gan..
    cara lain gan??

    BalasHapus
  43. ALHAMDULILAH TERNYATA BISA TERIMA KASIH GAN,,,,,TERIMA KASIH ILMU NYA

    BalasHapus
  44. Waw banget tdk butuh wktu yg lma hax brpa detik aja mksi ya

    BalasHapus
  45. Waw banget tdk butuh wktu yg lma hax brpa detik aja mksi ya

    BalasHapus
  46. Ini ada lg yg terbaru... Sdh bisa di gunakan.. Siiip

    BalasHapus
  47. makasih banyak mas aq doain smoga panjng umu sellalu tutorial ini sangat membantu sata

    BalasHapus
  48. Emang baterainya harus full yah??

    BalasHapus
  49. trimakasih...sangat berguna dan bermanfaat

    BalasHapus
  50. trimakasih...sangat berguna dan bermanfaat

    BalasHapus
  51. Cara mindahnya ke opsi ke 3 gmna ya

    BalasHapus
  52. Kok lama ya prosesnya
    Cuma tulisan samsung doang teris

    BalasHapus
  53. Ud ku coba tp gk bisa
    Dan kucoba lagi dan gak bisa

    BalasHapus
  54. Uda saya coba kang
    Kok masih muncul tulisan samsung
    Apa lg proses ya kang?
    Thanks ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tekan tombol volume atas+home (tengah)+power bersama-sama kang,alhmadulillah saya berhasil

      Hapus
  55. Kalaw sudah langsung d restar apa di diamkan saja
    Sama saya di diamkan gak mati" jadi saya restar sesudah saya riset

    BalasHapus
  56. Terima kasih gan, sangat membantu

    BalasHapus
  57. makasih gan, bermanfaat banget... padahal hampir frustasi tadi hehehe

    BalasHapus
  58. Kok saya gak bisa ya gan apa karena batery nya low?udah buru2 pngen nyoba hp nya udah mati 3tahunan soalnya.hahaha gak sabar mau ngcas dlu

    BalasHapus